Daftar isi merupakan hal penting dalam pembuatan karya
ilmiah, skripsi, buku, makalah, proposal dan masih banyak lagi. Daftar isi pula
memudahkan pembaca untuk mencari topik – topik yang terkandung dalam pokok
bahasan buku yang ingin dibaca.
Berikut ini langkah untuk membuat daftar isi secara
sederhana di Microsoft Office 2010/2013 :
- Buka program Microsoft Office.
- Pastikan “ruler” dalam posisi aktif apabila belum aktif pilih “view” yang berada di menu bar kemudian beri tanda centang.
- Klik pada batang ruler bagian atas kemudian akan muncul symbol seperti huruf “L”. Buatlah tanda tersebut sebanyak 2 buah.
- Langkah
selanjutnya klik 2x symbol “L” yang pertama kemudian akan muncul jendela
seperti berikut:
Nilai pada tap stop posision abaikanNilai pada default tap stops abaikanPada alimment pilih “Rights”Pada leader pilih “2”Kemudian klik “set”Dan tekan “ok"
- Setelah itu maka symbol “L” pertama akan terlihat seperti terbalik .
- Ketik di baris pertama misal “Daftar Isi” posisikan rata tengah.
- Dan dibaris ke dua misalkan “Kata Pengantar” rata kiri.
- Kemudian letakan kursor di belakang “Kata Pengantar” tekan tombol “Tab” pada keyboard dan beri angka halaman sesuai dengan ke inginan anda.
- Ulangi langkah 7 dan 8
Tidak ada komentar:
Posting Komentar